retty

Thursday, November 14, 2019

BAGAIMANA MENGATASI BINTIK BINTIK MERAH DI WAJAH BAYI


    Sebagai ibu tentunya ingin anak kita sehat dan ceria. Namun bagaimanakah perasaan ibu melihat bayi kita terdapat bintik bintik merah pada wajahnya, biasanya bintik bintik merah ini terdapat di bagian dahi menjalar ke pipi. 

  Bintik bintik merah ini sering kali muncul pada saat peralihan cuaca atau biasanya pada cuaca yang panas. Kenapa hal ini bisa terjadi ? 

Oke mari kita bahas lebih jauh lagi. 


   Jadi bintik bintik merah ini akibat keringat yang seharusnya keluar namun tidak bisa keluar sehingga menimbulkan bercak merah pada tubuh. Sering kali ada yang gatal. Namun bagaimanakah jika bayi yang mengalaminya.... 

  Ya, tidak mungkin kan seorang bayi bisa berbicara. Maka dari itu kebanyakan bayi hanya bisa menangis rewel bahkan ada yang tangannya suka garuk garuk. 

Lalu apa yang harus kita lakukan ? 

   Yang harus Moms lakukan berikan udara langsung ke wajah atau tubuh bayi. Jangan malah ditutup tutup i.. 
Lalu berikan cream untuk bayi. Saya merekomendasikan Sudocrem. Bisa juga dengan cream cream lainnya seperti cusson baby cream seperti itu. 

Lalu apakah bisa dengan cara tradisional ? 

  Jadi begini... terlepas saya sebagai orang kesehatan. Ini adalah pengalaman saya. Jadi moms bisa percaya atau tidak. Karena saya juga tidak yakin ini sudah diteliti apa belum. 

   Jadi anak saya yang pertama sering kali mengalami bintik2 merah. Pernah sewaktu udara cukup panas, anak saya sering kali menggaruk dibagian kepala. Saat saya priksa ternyata muncul bintik bintik merah yang sangat banyak. 

   Lalu saya mencoba dengan cara tradisional yaitu dengan menaburkan kanji pada kepala anak saya. Dengan izin Allah swt ternyata besoknya berkurang loo.... saya juga gag tau kenapa bisa gitu? Jika netizen membaca ini tau alasannya. Komen dibawah ya... hehehehehehe 

   Dan dihari kemudian hilang dengan sendirinya. Oh ya sebelum saya menaburi kanji langkah pertama yang saya lakukan adalah memotong rambut anak saya dulu. Saya memberikan udara langsung kepada kepala anak saya. 


   Yak itulah pengalaman saya. Semoga bisa membantu moms semuanya ya..... 


   Jika ada yang perlu ditanyakam moms bisa hubungi saya. Klik navigasi contact form dan moms bisa menghubungi saya. 



Terima Kasih. 



Retty Rahmadhani, Amd.Keb 

No comments:

Post a Comment